Pasien Suspect Covid-19 Bertambah Lagi di Riau, Kini jadi Sembilan Orang

Gubernur-Syamsuar.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Jumlah pasien suspek coronavirus atau covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Hingga Selasa 10 Maret 2020, jumlah warga Riau yang suspek covid 19 sudah mencapai sembilan orang. Bertambah dua pasien di Tembilahan dan Bengkalis. 
 
"Ada penambahan dua lagi, jadi totalnya sampai hari ini sudah ada 9 pasien suspek corona di Riau," kata Gubernur Riau,  Syamsuar usai memimpin rapat tertutup dengan seluruh kepala dinas kesehatan kabupaten kota se Provinsi Riau di Kantor Gubernur Riau, Selasa 10 Maret 2020.
 
Sembilan pasien suspek corona tersebut tersebar di empat rumah sakit. Yakni di RSUD Arifin Ahmad sebanyak empat orang, kemudian di RSUD Dumai satu orang, Bengkalis dua orang dan di RSUD Tembilahan dua orang.
 
"Di Tembilahan tambah satu pasien lagi, itu rujukan dari Rengat. Jadi totalnya disana (tembilahan) ada dua pasien. Kemudian satu lagi ada tambahan di Bengkalis, sama, disana juga totalnya ada dua pasien," ujar Syamsuar.
 
Syamsuar mengungkapkan, pasien suspek corona yang masuk di RSUD Tembialahan rujukan dari Rengat  sebelumnya sempat melakukan perjalanan ke luar negeri, melaksanakan umroh. Sedangkan pasien di Bengkalis juga sama,  pernah melakukan perjalanan ke luar negeri.
 
"Kalau yang di Bengkalis itu warga kita yang bekerja di Malaysia," kata Syamsuar.