BKPP Kuansing: Pengumuman Hasil SKD CPNS Serentak Pada 22-23 Maret, Lokasi Tes SKB Menyusul

Kepala-Badan-Kepegawaian-Pendidikan-dan-Pelatihan-BKPP-Kuansing-Hendri-Siswanto.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan diumumkan serentak pada 22-23 Maret 2020.

Jumlah peserta yang akan lulus hasil tes SKD ini diperkirakan mencapai 780 orang. Karena yang akan diambil satu formasi sebanyak 3 orang. Sementara jumlah formasi untuk Kuansing ada 260 formasi.

"Peserta yang lulus nanti kalikan saja 3 x 260, karena satu formasi yang akan diambil nanti 3 orang," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto kepada Riau Online, Senin, 9 Maret 2020.

Pengumuman hasil seleksi SKD untuk setiap sesi secara resmi nanti akan diumumkan melalui website milik Pemkab Kuansing dan website milik BKPP Kuansing.

Sebelum hasil SKD diumumkan disampaikan Hendri, akan dilakukan rapat rekonsialiasi yang akan digelar di gedung Bidakara Jakarta pada Jumat ini, 13 Maret 2020.

Rekonsiliasi nanti kata Hendri disitu akan disampaikan kepada setiap daerah nama-nama yang lulus termasuk perengkingan sesuai hasil seleksi SKD kemarin dan selanjutnya peserta yang lulus ini akan mengikuti seleksi Seleksi Kompetensi Bidang.

"Untuk tes SKB belum tahu dimana akan digelar, kita masih menunggu informasi Menpan maupun BKN," terang Hendri.

Sebelumnya, BKPP Kuansing telah menyelesaikan pelaksanaan Ujian Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pelaksanaan ujian digelar selama 7 hari dimulai 19-25 Februari 2020. Pelaksanan ujian SKD CPNS Kuansing menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Dimana jumlah peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS Kuansing mencapai 6.504 peserta.

Penerimaan CPNS Tahun 2019, Kuansing mendapatkan kuota sebanyak 260 formasi dengan rincian 139 tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.