Bawaslu: Mahasiswa Harus Bersinergi Agar Pesta Demokrasi Berjalan Baik

manahsiswa-bawaslu.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan melanjutkan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi mahasiswa pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020 mendatang.

Pada kegiatan yang menghadirkan perwakilan mahasiswa se-Kabupaten Pelalawan mulai dari HIPMAWAN, IKMPI, IMPB, Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan, Akbid Payung Pelalawan, Institut Agama Islam Pelalawan itu, dihadiri langsung narasumber dari Komisioner Bawaslu Koordinator divisi Penyelesaian Sengketa Kamal Ruzaman, SH dan Kordiv Hukum dan Penindakan Nanang Wartono,SH.,MH.

"Mahasisiwa sangat berperan penting dalam mengawal tugas tugas pengawasan sebagai 'agen of a change' tentu kita perlu kerjasama yang baik. Bawaslu dan Mahasiswa harus bersinergi agar pesta demokrasi berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama," ungkap Kamal Ruzaman, Jumat (31/1/2020).

Dalam hal ini, lanjut Kamal, pihaknya mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan Mahasiswa Pelalawan untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020 mendatang.

"Bawaslu sangat merasa bangga dengan semangat mahasiswa yang berkomitmen untuk berpartisipasi mensukseskan pilkada pelalawan tahun 2020 ini," ungkapnya kepada RiauOnline.co.id.

Diakhir kegiatan, pihak Bawaslu Pelalawan bersama seluruh mahasiswa melaksanakan Deklarasi Pengawasan Pilkada Tahun 2020 yang dipimpin lansung oleh komisioner dan seluruh kepengurusan Bawaslu yang hadir saat itu.