Anggota Polisi Ini Tak Menyangka Dirangkul dan Bisa Duduk Dengan Kapolda Riau

bhabin.jpg
(istimewa)

Lapran: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Beberapa pekan belakangan ini, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Bengkalis, peristiwa ini sangat menyita perhatian Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Kapolda Riau turun langsung bergabung bersama Tim Pemadam Karhutla yang dipimpin Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto berjibaku memadamkan api yang membakar lahan gambut di Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kebakaran sudah terjadi 17 hari lamanya, mulai 10 Januari 2020 silam. Sosok Anggota Babinkamtibmas Rupat Utara, Bripka Junaidi sontak menjadi Viral.

Pasalnya, di tengah sibuknya memadamkan api mendadak viral poto Babinkamtibmas Rupat Utara, meskipun terlihat letih namun tampak sumringah saat duduk bersama Kapolda usai memadamkan api yang membakar lahan gambut.

Bripka Junaidi kepada RIAUONLINE.CO.ID mengaku bangga dan haru. Ia bahkan tidak menyangka mendapatkan kesempatan bisa langsung bertemu dan duduk berdua dengan orang nomor satu di Jajaran Polda Riau.

Sebagai petugas Babinkamtibmas di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, sejak tahun 2014 silam, ayah satu anak ini tidak bisa menutupi perasaan senang.

"Perasaan sangat gembira sekali, dalam hati saya bertanya mimpi apa saya semalam ni," katanya dengan nada sumringah.

Junaidi kembali menceritakan momen yang tidak pernah dimimpikan dalam hidupnya bakal dapat kesempatan duduk berdua dengan Kapolda.

"Sangat jarang terjadi dan ini saya alami dalam hidup saya dapat duduk berdua dengan bintang dua. Dengan ramahnya, beliau merangkul saya dan bertanya tinggal di mana Jun?," Ucap pria 36 tahun ini.

Padahal saat itu, terang Junaidi, Kapolda Riau dan Kapolres tengah capek-capeknya usai melakukan pemadam api. Untuk menuju ke lokasi, memerlukan waktu tiga jam, selanjutnya menempuh jarak 3 kilometer masuk ke dalam lokasi karhutla.

'Melihat beliau (Kapolda) bersama Kapolres Bengkalis bersemangat, capek dan rasa letih selama memadamkan api seketika sirna menjadi senang dan bangga," tambahnya.

Selanjutnya, Jendral bintang dua nan bersahaja dimata anggotanya itupun menyempatkan untuk berkumpul bersama personil Polri di lokasi karhutla.

"Beliau (Kapolda) melakukan pemadaman bersama kami anggota di lokasi. Setelah itu duduk dan makan bersama di lokasi karhutla dan dilanjutkan dengan ngumpul bersama anggota. Setelah itu beliau landing ke Pekan baru," pungkasnya.