Aktual, Independen dan Terpercaya


Antisipasi Corona, DPRD Riau: Perketat Bandara dan Pelabuhan

ARNITA-SARI-DPRD-RIAU.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota komisi V DPRD Riau, Arnita Sari meminta pemerintah bisa memperketat pengawasan untuk turis asing yang masuk ke Indonesia, terutama yang berasal dari Tiongkok sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona.

"Beberapa negara sudah terkena walau hanya satu dua orang, tapi kita kan tidak tau apakah WNA yang datang membawa virus ini atau tidak. Tapi sebaiknya kita harus waspada karena kan vaksinnya belum ketemu sampai sekarang," kata Arnita yang juga seorang dokter ini, Senin, 27 Januari 2020.

Kewaspadaan ini sangat penting menurut Arnita, sebab virus ini penyebarannya sangat mudah, yakni lewat udara sehingga kemungkinan untuk menular itu sangat besar.

"Pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan harus perketat terutama untuk yang dari China, untuk bisa melakukan counter, agar dia tidak masuk langsung ke Indonesia," tuturnya.

Sejauh ini, sambung Arnita, pihaknya belum menerima laporan terkait adanya korban dari penyebaran virus ini untuk itu saat ini pemerintah harus fokus dalam melakukan langkah antisipasi.