Soal Jumlah Kepsek Dilantik, BKPP Dan Disdikpora Kuansing Saling Lempar

pejabat-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali melakukan pelantikan untuk kedua kalinya pada awal tahun 2020 ini.

Namun pelantikan kedua ini memang jumlah pejabatnya tidak sebanyak pelantikan pertama. Acara pelantikan kedua juga banyak pihak tidak mengetahui.

Di mana pelantikan tersebut digelar di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Selasa malam, 7 Januari 2020. Kabarnya pelantikan dipimpin Asisten III Setda Kuansing.

"Tadi pak Asisten III yang pimpin," ujar salah seorang pejabat yang dihampiri RIAUONLINE.CO.ID saat turun usai dilantik, Selasa malam.

Namun pelantikan kedua ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing tidak memiliki data berapa jumlah seluruhnya yang dilantik.

"Kalau untuk Kepala sekolah (Kepsek) itu langsung Dinas pendidikan, bisa tanya ke pak Sekretaris datanya," ujar Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKPP Kuansing, Hendri Joprison ketika ditemui RIAUONLINE.CO.ID diruang kerjanya, Rabu, 8 Januari 2020.

Hendri mengatakan, pelantikan semalam (Selasa,red) hanya eselon IV pengawas dan penyuluh pertanian serta Kepala sekolah. "Kepala UPTD Pertanian ada 5 orang dan struktural pengawas itu ada 12 orang," katanya.

Sementara Sekretaris Disdikpora Kuansing Masrul Hakim saat diminta data berapa jumlah kepsek yang dilantik, dia mengatakan, datanya berada di BKPP.

"Datanya ada di BKD, tadi diminta belum dikasih," ujar Masrul singkat melalui pesan whatsAp-pnya, Rabu malam.

Hingga kini baik BKPP maupun Disdikpora sama-sama tidak memiliki data berapa jumlah Kepsek yang dilantik Selasa malam.