Tracks Kuansing Bantu Bocah Penderita Radang Otak dan Epilepsi

bocah-epilepsi.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Selamat Kurniawan (14), bocah penderita radang otak dan epilepsi mendapatkan bantuan dari salah satu organisasi pecinta trail adventure terbesar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Ketua Tracks Kuansing Hendra yang juga Ketua Harian ITA Riau ini bersama anggota mengunjungi rumah kediaman Selamat Kurniawan di Desa Simandolak, Kecamatan Benai, Kamis, 2 Januari 2020.

Kunjungan tersebut juga didampingi Kepala Desa Kepala Desa Simandolak Fikri. Kedatangan rombongan disambut Ibu dari Selamat Kurniawan.

Sementara, Selamat sendiri yang menderita radang otak dan epilepsi terlihat terbaring lemas tidak berdaya saat rombongan datang mengunjungi rumah bocah ini.

"Alhamdulillah tadi terkumpul uang lebih kurang Rp5 Juta dari sumbangan anggota Tracks dan sudah kita serahkan kepada pihak keluarga," ujar Hendra yang juga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing, Kamis sore tadi.

Hendra berharap semoga semakin banyak pihak yang mau membantu untuk pengobatan Selamat sehingga bisa sehat seperti sediakala.

"Semoga nanti semakin banyak pihak yang mau bersedekah untuk membantu biaya pengobatan," harap pria yang akrab disapa Keken ini.

Hendra juga berharap pihak keluarga supaya selalu bersabar karena Allah pasti mempunyai rahasia lain dibalik semua ini. "Jangan pernah sia-siakan anak ini," pesan Hendra.

Hendra bersama organisasi yang dipimpinnya juga akan mencoba mencari jalan supaya Selamat bisa menjalani pengobatan. "Kami akan coba mencari jalan," katanya.