Libur Sekolah, Siswa Rokan Hilir Terlibat Kecelakaan Maut di Bengkalis

Ilustrasi-Kecelakaan-Beruntun.jpg
(Republika Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebuah minibus jenis Kijang Innova yang ditumpangi sejumlah siswa SMK di Kabupaten Rokan Hilir terlibat kecelakaan maut di jalan lintas Pekanbaru-Rokan Hilir, tepatnya wilayah Mandau, Bengkalis. 

 

Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, akibat kecelakaan itu, seorang penumpang bernama Muhammad Azimi meninggal dunia. 

 

Sesuai informasi yang diperoleh sementara, Muhammad Azimi (41) merupakan salah satu guru SMK tempat para siswa itu menimba ilmu. 

 


"Kecelakaan terjadi pada Senin tengah malam tadi sekitar pukul 23.50 WIB. Seorang penumpang minibus atas nama Muhammad Azimi meninggal dunia," kata Hairul, Selasa, 24 Desember 2019.

 

Hairul menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi tepat di KM 18 atau depan Simpang Cinta Damai Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

 

Kecelakaan diduga akibat sopir mobil minibus berisi tujuh penumpang, termasuk korban meninggal dunia bergerak dari arah Pekanbaru menuju Rokan Hilir. Sesampainya di tempat kejadian perkara, mobil yang dikendarai oleh Ahmad Sofian oleng. Ahmad, si supir diduga mengantuk setelah menempuh perjalanan panjang dari Rokan Hilir ke Pekanbaru dan sebaliknya. 

 

Akibatnya, kendaraan minibus itu begerak tak terkendali ke arah kanan. Sementara dari arah berlawanan sebuah truk melaju kencang hingga kecelakaan tak terhindarkan. 

 

Informasi yang dirangkum, lima siswa yang terdapat dalam mobil itu baru saja mendapat jatah libur dari tempat mereka magang. Mereka disebut magang di lembaga penyiaran RRI Kota Pekanbaru.