APRIL dan APR Gulirkan Bantuan Banjir ke Warga Pelalawan

bantuan-rapp.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI – Banjir yang melanda di beberapa kecamatan di Kabupaten Pelalawan, seperti Kecamatan Langgam, Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras, dan Pelalawan membuat ratusan rumah terdampak banjir. Sebanyak 909 unit ruma, 716 Kepala Keluarga (KK) dengan 3.659 jiwa terdampak banjir seiring naiknya debit air Sungai Kampar. Ketinggian air yang cukup tinggi di pemukiman warga mengalami kerugian materi dan terganggunya aktivitas mereka.

 

Meringankan beban warga, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang juga merupakan bagian dari APRIL Grup dan Asia Pacific Rayon (APR) memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari mereka seperti 5,4 ton beras, 545 kotak mie instan dan lainnya. Bantuan ini langsung disalurkan melalui kantor-kantor desa di Pelalawan. Dengan memfokuskan pada bantuan makanan agar warga saat banjir memiliki stok makanan.

 

“Mewakili masyarakat Desa Sering, mengucapkan terima kasih kepada RAPP. Mudah-mudahan semua karyawan RAPP diberikan kesehatan dan keselamatan dan bantuan ini sangat berarti bagi warga yang membutuhkan,” ucap Kepala Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, pada Jumat (12/12). 

 

Pihaknya tidak menyangka perusahaan pulp dan kertas ini cepat tanggap dan respon terhadap musibah ini. Selama ini, RAPP telah memberikan banyak kontribusi kepada desa-desa yang berada di sekitar daerah operasionalnya.

 

Stakeholder Relation PT RAPP, Nur Sakti Capaningrum mengatakan bantuan tersebut merupakan komitmen dari perusahaan dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. 

 

“Bentuk dukungan dari RAPP ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dampak banjir. Bantuan ini juga sebagai persediaan makanan mereka ketika banjir terjadi” tutupnya. (rls)