Harimau Juga Berkeliaran di Balairaja, Kelurahan Keluarkan Imbauan Waspada

surat-waspada.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Lurah Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau mengeluarkan surat imbauan kepada warga agar waspada keberadaan harimau sumatera berkeliaran di wilayah tersebut. Surat himbauan diterbitkan, sejak 5 Desember 2019 kemarin.

Dalam surat imbauan tertulis, meminta seluruh ketua RT maupun ketua RW di Kelurahan Balai Raja serta masyarakat untuk beraktifitas di kebun atau sekitar hutan tidak sendirian. Setiap kegiatan berkebun harus berkelompok.

"Himbauan tersebut kita buat secara tertulis karena setelah adanya informasi dari warga yang melihat keberadaan harimau di RW dalam sekitaran Jalan Bengkalis, Kelurahan Balai Raja," kata Lurah Balai Raja, Kecamatan Pinggir, M Fahmi Ulul Albab, Senin, 9 Desember 2019.

Meski demikian, pihaknya belum menerima laporan dari warga yang melihat keberadaan harimau tersebut, diakuinya tidak ada tanda-tanda keberadaan harimau di wilayah mereka.

"Sayangnya warga yang melihat tidak memberikan bukti seperti poto maupun jejak atau bekas tapak keberadaan harimau tersebut. Seyogyanya, kita minta untuk warga bisa memberikan bukti ini jika memang melihat atau menemukan jejaknya. Sehingga bisa diambil tindakan," katanya.

Agar tidak terjadi hal-hal yang yang tidak diinginkan, pihaknya meminta warganya mematuhi himbauan yang telah dibuat.

"Tentunya dengan tidak beraktifitas sendirian di kebun atau hutan," tutupnya.