Aktual, Independen dan Terpercaya


Kuansing Butuh Dokter Spesialis, Tapi Formasi CPNS Tidak Pernah Dibuka

BKD-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengakui lowongan formasi untuk tenaga dokter spesialis belum pernah tersedia selama penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Kalau sepengetahuan saya memang belum pernah ada formasi CPNS untuk dokter spesialis dibuka untuk Kuansing," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing melalui Kepala Bidang Administrasi, Iwan Susandra ketika dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 29 Oktober 2019.

Padahal dari keterangan Direktur RSUD Teluk Kuantan, saat ini RSUD sangat membutuhkan tenaga dokter spesialis terutama spesialis THT, Radiologi, Bedah dan Kulit.

Menurut Iwan, dari daftar list e-formasi yang diterima BKPP Kuansing belum pernah ada formasi yang dibuka untuk tenaga dokter spesialis. "Pernah kita coba masukan, tapi tetap tidak bisa," ujar Iwan.

Kedepan katanya, BKPP akan coba mempertanyakan kepada Kemenpan RB kenapa tidak ada formasi CPNS untuk dokter spesialis, sementara Kuansing sangat membutuhkan tenaga dokter spesialis.

"Nanti ini akan kami sampaikan, karena memang sepengetahuan saya belum pernah ada. Karena biasanya spesialis ini mereka sekolah," ujar Iwan.

Disampaikan Iwan, kalau memang ada usulan nanti dari RSUD Teluk Kuantan untuk membuka formasi CPNS untuk dokter spesialis tentunya ini akan disampaikan ke pusat.

Sebelumnya kata Iwan, usulan ini juga pernah disampaikan oleh Direktur RSUD agar ada formasi untuk dokter spesialis. "Pada 2020 pasti akan kita sampaikan, kita akan meminta kebutuhan ini supaya dibuka," tegasnya.

Iwan menyampaikan, untuk penerimaan CPNS 2019 ini formasi yang tersedia hanya untuk dokter umum dan dokter gigi. Jumlahnya menurut Iwan, itu berkisar antara 20 lebih,"untuk RSUD lebih kurang 7, selebihnya untuk Puskesmas," tutup Iwan.