Aktual, Independen dan Terpercaya


Gelembungkan Suara di Pemilu, Anggota Bawaslu Inhu Diganti

PAW-bawaslu.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan PPK Rengat tahun 2013, Rony Fitrian resmi menjabat sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu menggantikan Sovia Warman.

Untuk diketahui, Ketua divisi penindakan dan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu divonis bersalah karena melakukan tindak pidana pemilu penggelembungan suara dengan sanksi 4 bulan penjara dan denda 8 juta rupiah dengan subsider 1 bulan penjara.

Pelantikan PAW, Rony Fitrian sendiri dilakukan di Jakarta bersama dengan tujuh anggota Bawaslu lainnya yakni Panwaslih juga ikut dilantik hari yang sama yaitu Adidy S dari Panwaslih Kabupaten Simelue Provinsi Aceh, Rika Sari dari Bawaslu Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian Japarlin Napitupulu dari Bawaslu Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara, Yudi Dwi Hendrawan dari Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, Marwan Muid dan Moh Syaiful Bawaslu Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, dan terakhir Adam Malik dari Bawaslu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Pengambilan sumpah dan janji anggota Bawaslu Kabupaten Inhu Rony disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Kamis, 24 Oktober 2019 di salah satu Hotel di Jakarta.

Pengambilan sumpah Anggota Bawaslu Inhu dimula pukul 14.30 WIB dan dipimpin langsung Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan disaksikan oleh dua anggota Bawaslu RI lainnya M Afifuddin dan Fritz Edward Siregar.

Usai pelantikan, Ketua Bawaslu RI Abhan mengucapkan selamat kepada anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslih yang baru dilantik dan berharap mampu memberikan dukungan lebih kepada Bawaslu atau Panwaslih Kabupaten yang telah ada.

Abhan berpesan agar para anggota Bawaslu yang baru dilantik untuk menjaga soliditas dan integritas terlebih bagi Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada Tahun 2020 mendatang dengan memaksimalkan tugas-tugas pengawasan.

"Kami juga berharap saudara-saudari untuk bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan menjaga integritas dalam bekerja" tutupnya.

Terlihat hadir didalam ruangan Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu Dedi Risanto, beserta empat anggota Bawaslu Kabupaten Inhu lainnya.

Pasca kegiatan, Ketua Bawaslu Kabupaten inhu beserta anggota menyampaikan selamat kepada Rony, Dedi berharap agar dapat bersinergi dalam melakukan tugasnya, terutama dalam menghadapi kegiatan Pilkada Tahun 2020 mendatang.

"Kami (Bawaslu Kabupaten Inhu) mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Bawaslu, khususnya Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu, Semoga dengan bergabungnya anggota Bawaslu Indragiri Hulu yang baru ini selalu dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan, apalagi Kabupaten Indragiri Hulu akan melaksanakan kegiatan Pilkada Pemilihan Bupati Tahun 2020 mendatang." tutupnya.