Aktual, Independen dan Terpercaya


Duet Aherson-Supriyati Siap Maju Pemilihan Bupati Kuansing 2020

Ketua-Komisi-V-Aherson.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan anggota DPRD Riau Aherson memastikan dirinya siap maju di Pilkada Kuantan Singingi 2020 mendatang dengan menggaet politisi Golkar Supriyati.

Berbekal pengalaman selama menjadi anggota DPRD Kuansing dan DPRD Riau, dua legislator vokal ini optimis bisa membangun kabupaten Kuansing yang lebih baik dari sekarang.

"Kami pernah di DPRD sana (Kuansing), pernah di DPRD (Riau) sini, dari pengalaman hasil kunjungan ke beberapa negara tentu kami ingin menjalankannya sesuai dengan kultur masyarakat disana," kata Aherson, Rabu, 23 Oktober 2019.

Apalagi, jabatan terakhir Aherson di DPRD Riau sebagai Ketua Komisi V membidangi kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan diyakininya bisa menjadi modal untuk membangun negeri jalur tersebut.

Selama ini, Aherson dan Supriyati hanya bisa membangun Kuansing dengan cara memperjuangkan Bantuan Keuangan (Bankeu) kepada dapil VIII yakni Indragiri hulu dan Kuansing.

"Dari Bankeu itu kan ada juga mungkin yang kurang tepat sasaran, nah ini yang mau kami lakukan perubahan, intinya kami mau merangkum masa lalu untuk kami mengukur masa depan," tambahnya.

Disinggung mengenai persiapannya maju, Aherson mengaku sudah mencoba melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai, terakhir ia mengambil formulir di partai Nasdem.

"Kita sudah ambil blangko di Nasdem, kalau tidak ada halangan kita juga berkunjung ke Gerindra, Demokrat, dan PAN."

Lebih jauh, Aherson menegaskan majunya ia dan Supriyati di Pilbup Kuansing merupakan hasil diskusi panjang antar keduanya bahkan sebelum Pileg 2019.

Untuk diketahui, Aherson merupakan mantan anggota DPRD Kuansing dan DPRD Riau. Sepak terjang Aherson cukup baik selama menjadi anggota DPRD Riau.

Selama lima tahun menjabat, ia mendapatkan posisi yang cukup strategis, diantaranya ketua fraksi partai Demokrat dan beberapa kali menjadi ketua komisi, baik komisi III, IV, dan V.

Sedangkan Supriyati merupakan politisi senior Golkar. Ia bahkan sudah menjadi anggota DPRD Kuansing sejak tahun 1999 hingga 2009. Kemudian dilanjutkan di DPRD Riau tahun 2009 hingga 2019.

Supriyati terakhir menjabat sebagai ketua fraksi Golkar yang beranggotakan 14 orang pada periode lalu.