RAPP Maksimalkan Potensi Siswa SMK yang Siap Kerja

Rapp-gali-potensi-siswa.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Komit terhadap dunia pendidikan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan langkah nyata untuk meningkatkan lulusan yang siap kerja. Salah satunya melalui Community Development (CD) lewat Program SMK Vokasi mengadakan Workshop Penyelarasan kurikulum. Berlangsung di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Sekretaris Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) SMA/SMK/SLB Provinsi Riau, Drs. HM. Suyanto, MH mengatakan komitmen RAPP hari ini telah mengundang dua sekolah binaan yang sudah dilaksankan dari tahun 2017 lalu.

"Jadi dalam kegiatan ini pihak RAPP dengan pihak SMK menyelaraskan kurikulum yang ada di sekolah dengan ada yang di industri," ujarnya.

ia berharap nanti pembelajaran yang ada di SMK bisa mendekati dengan apa yg di harapkan oleh perusahaan.

"Penyelarasan kurikulum ini bisa menghasilkan kualitas lulusan yang dapat memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan dunia kerja," harap Suyanto.

Head of Community Development (CD) RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan workshop ini bertujuan untuk melihat kekurangan dan meselaraskan antara pembelajaran disekolah dengan kebutuhan di dunia industri.

"Kami melihat apakah ada kekurangan, jika ada diperbaiki dan bila perlu ditambah muatan supaya keselarasan dan kesesuaian antara pembelajaran disekolah dengan kebutuhan di dunia industri benar benar sudah tercover. Kami berharap supaya kebutuhan industri bisa dipakai dipembelajaran sekolah tidak hanya dari sisi sarana prasarana tetapi juga sikap bagaimana nanti bekerja bisa di adopsi karena seringkali ketika magang mereka mengalami culture shock dengan dunia kerja yang mereka masuki," jelasnya.