Tiga Pelamar Seleksi Calon Sekda Riau Tidak Lulus Tes Administrasi

Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-BKD-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 12 pelamar seleksi terbuka pengisian jabatan Sekdaprov Riau lulus tes administrasi. Tim Pansel secara resmi mengumumkan peserta yang lulus tes administrasi melalui website resmi BKD Riau, Selasa 17 September 2019.

Sedangkan tiga pelamar dinyatakan gugur dalam tes administrasi. Tiga ASN yang tidak lulus seleksi administrasi tersebut diantaranya adalah Rahmad Rahim mantan Kepala Bappeda Riau, kemudian Indra Agus Lukman Kepala Dinas ESDM Riau serta Silvia Adnan Mantan Kadiskes Meranti.

"Dari hasil rapat tim Pansel dan setelah dilakukan penilaian serta pengecekan kelengkapan berkas administrasi yang sudah diserahkan oleh para pelamar, ditetapkan sebanyak 12 pelamar lulus seleksi administrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

Ikhwan mengungkapkan, 12 pelamar yang lulus seleksi administrasi tersebut diantaranya adalah Yan Prana Jaya Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak. Kemudian Said syarifuddin yang saat ini menjabat sebagai Sekda Inhil, kemudian Bustami HY Sekda Bengkalis, Azwan Asisten 1 Pemko Pekanbaru, Syahrizal mantan Kepala Bappeda Siak, Said Mustafa Mantan Sekda Dumai.

Kemudian dari lingkungan Pemprov Riau ada Mantan Kadishub Riau Surya Maulana, Asrizal Kadis Perindustrian, Staf Ahli Pemprov Riau Joni Irwan, Kepala BPKAD Riau Syahrial Abdi Mantan Kadisdik Riau Kamsol serta Mahibul Basyar Mantan Kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pemprov Riau.

"Bagi yang lolos seleksi administrasi, akan mengikuti tes selanjutnya, yakni peniaian kompetensi manejerial dan soaisl kultural oleh asesmen center BKD provinsi Riau yang akan dilaksanakan, mulai hari Kamis tanggal 18 besok sampai 20 september," katannya.

Kemudian pada tanggal 23 pengumuman hasil seleksi manajerial dan sosial kultural yang akan diumumkan melalui papan pengumuman resmi dan situs BKD Riau.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi manajerial dan sosial kultural maka berhak untuk mengikuti tes selanjutnya. Yakni penulisan makalah dan bahan presentasi yang dilaksanakan 24 september.

"Setelah itu pelamar melakukan presentasi atas makalah yang dibuatnya dan wawancara terkahir," ujarnya.

Sebelum diumumkan, para pelamar harus melakukan tes kesehatan, tes kejiwaan dan tes bebas narkoba. Setelah itu barulah pengumuman hasil akhir seleksi.

"Sesuai jadwal untuk pengumuman hasil akhir seleksi akan dilakukan akhir bulan september, tanggal 30," katanya. (*)