LAZNas Chevron Indonesia Buka 10 Posko Sehat Bebas Asap

Laznas-bebas-asap.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Kondisi kabut asap yang semakin parah menyelimuti Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, membuat masyarakat semakin resah dengan kondisi kesehatan mereka yang rentan terpapar penyakit gangguan pernafasan.

Menyikapi hal tersebut, LAZNas Chevron Indonesia menginisiasi Program Green Shelters dengan mendirikan posko sehat bebas asap yang tersebar di kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir dan Minas.

Program Green Shelters tersebut telah di launching sejak Kamis (12/9/2019) oleh Pemerintah Kecamatan Rumbai bertempat di Masjid Al-Jami’ Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai.

Ahmad Yamin Pulungan selaku Manajer Program Green Shelters mengatakan bahwa di tahap pertama ini ada 10 titik Posko yang akan dibuka yaitu 5 posko Kecamatan Rumbai, 4 posko di Kecamatan Rumbai Pesisir dan 1 posko di Minas.

"Semoga Green Shelter berupa Posko Sehat Bebas Asap ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan udara yang sehat terutama bagi ibu hamil, bayi, lansia dan masyarakat rentan terhadap penyakit gangguan pernafasan" Ungkap Yamin.

Dalam kesempatan yang sama Age Pranata selaku Manager South Area LAZNas Chevron Indonesia menjelaskan bahwa posko ini sebagian besar berbasis di masjid masyarakat karena masjid adalah salah satu aset sekaligus sumberdaya milik masyarakat yang bisa dioptimalkan untuk melayani masyarakat sekitar terutama saat kondisi asap ini. Program bekerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintahan, swasta, universitas dan komunitas serta stakeholder yang ada di masyarakat.

"Kami berharap dengan diinisiasinya program ini bisa tumbuh semangat gotong royong, kesetiakawanan sosial dan Kesukarelawanan ditengah masyarakat, sehingga masyarakat bisa berdaya dalam menanggulangi kabut asap. Semoga program serupa bisa tumbuh ditengah-tengah masyarakat yang lain secara swadaya dari oleh dan untuk masyarakat", tutup Age Pranata. (rls)