Aktual, Independen dan Terpercaya


Ratusan Mahasiswa Tuntut Pemprov Riau Tuntaskan Kabut Asap

mahasiswa-demo-aspa.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis 12 September 2019. Ratusan mahasiswa ini datang ke kantor Gubenur Riau dengan membawa sejumlah atribut mahasiswa dan spanduk.

Kedatangan ratusan mahasiswa Unri ke kantor Gubenur Riau adalah untuk menuntut Gubernur Riau untuk menuntaskan persoalan kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap

"Kami minta Gubenur Syamsuar pulang sekarang juga dan kami minta jawaban dari Pak Gubernur soal penanganan kabut asap di Riau sekarang juga," kata Korlap Aksi Kaisar Nugraha.

Setelah sempat tertahan di depan pintu gerbang masuk kantor gubernur Riau, ratusan mahasiswa ini pun diizinkan untuk masuk dan menggelar orasi di halaman kantor Gubenur Riau.

Setelah puas menyampaikan tuntutan soal kabut asap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ervin dan Kabid Rehabilitasi BPBD Riau Dendi menjumpai pendemo. Namun sayang, mahasiswa menolak perwakilan dari Pemprov Riau tersebut dan tetap meminta Gubernur atau wakil Gubernur yang diutus menjumpai pendemo. (*)