Ribuan Warga Pekanbaru Antusias Ingin Tahu Viscose Rayon

APR-Rayon.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Ribuan warga mengunjungi stand PT Asia Pacific Rayon (APR) pada Riau Expo 2019 yang diadakan pada 31 Agustus hingga 4 September 2019. Sejak pertama kali dibuka, para pengunjung yang rata-rata adalah millenial antusias ingin mengetahui tentang APR. Salah satunya Aqil Prasetyo, warga Pekanbaru ini baru aja mengetahui jika APR memproduksi viscose rayon yang digunakan untuk menjadi benang dan pakaian.

Selama ini ia hanya mengetahui jika benang merupakan bahan pakaian yang terbuat dari kapas.

“Ternyata viscose rayon APR ini terbuat dari kayu akasia yang dipasok oleh PT RAPP secara berkelanjutan dan tersertifikasi, kualitas terjaga, mulai dari pembibitan hingga menjadi serat,” ujarnya.

Riau Expo 2019 yang bertajuk 'Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata', di Lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru ini memperkenalkan bahan baku produksi berkelanjutan (sustainable) dari serat kayu, yang digunakan sebagai serat pembuatan benang. Adapun keunggulan dari bahan ini ialah, memiliki sifat yang lebih ringan, sejuk, lembut dan nyaman. Selain itu bahannya lebih jatuh dan memiliki daya serat warna yang tinggi dibandingkan serat katun, sehingga warna yang ditampilkan terlihat terang dan jelas.

Serat viscose rayon ini, bisa digunakan untuk fashion apa saja, baik itu untuk bahan pakaian, celana, jilbab, pakaian dalam, dan produk tekstil lainnya.

APR berkomitmen memproduksi serat viscose rayon secara berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekspor, sekaligus mengurangi ketergantungan pada impor bahan baku mentah.
Kini, pabrik pembuat viscose telah beroperasi di Riau, dan menjadi satu-satunya produsen viscose rayon terintegrasi di Asia Tenggara. (rls)