Bangun Kantor, Kader Demokrat Riau Iuran Rp20 Juta

asri-auzar-dewan-riau.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski sudah berusia hampir 18 tahun, namun partai Demokrat belum memiliki gedung dan kantor pribadi di provinsi Riau. Padahal, Demokrat sendiri merupakan salah satu partai besar di Riau.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, pihaknya akan mengutip uang sebesar 20 juta kepada setiap kader Demokrat yang berhasil memenangkan Pileg 2019 lalu.

"Kami insyaAllah akan membangun kantor di kota Pekanbaru, secara bersama tentunya. Saya sebagai ketua berharap pada kader agar membantu pembangunan ini," ujar Asri, Rabu, 28 Agustus 2019.

Uang Rp 20 juta ini, kata Asri, akan dibebankan pada tiap anggota dewan dari partai Demokrat, baik yang ada di tingkat kabupaten maupun provinsi. Hingga hari ini belum ada penolakan dari para kader.

Untuk tanah sendiri, partai Demokrat sebelumnya sudah memiliki aset lahan di jalan Soekarno-Hatta dan sekarang tinggal membangun gedung saja.

"Di Arengka sudah ada tanahnya, tinggal gedungnya, kapan selesainya wallahu'alam. Tapi mudah-mudahan 2020 selesai semua," pungkasnya.

Disinggung mengenai pengutipan uang sebesar 20 juta ini merupakan kebijakan DPP, Asri membantah. Sebab, pengutipan uang 20 juta setiap kader merupakan inisiatif pengurus DPD Demokrat Riau.

"Selagi kita tidak menyalahi AD/ART partai, boleh dilaksanakan, yang penting kita harus membalas jasa partai, tanpa partai kita tidak bisa menjadi anggota dewan. Sudah selayaknya kita menunjukkan rasa cinta kita pada partai ini," tutupnya.