Aktual, Independen dan Terpercaya


PT RAPP Gelar Pelatihan Ekskavator ke Guru SMK di Riau

Pelatihan-Ekskavator-PT-RAPP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Puluhan guru dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Riau, SMK 1 Muhammadiyah Pekanbaru, SMKN 1 Pangkalan Kerinci, SMKN 1 Teluk Kuantan dan SMKN Dumai, mengikuti pelatihan dan sertifikasi guru jurusan teknik alat berat klaster perawatan berkala (periodic service) Small Excavator Program.

Program SMK Vokasi ini diadakan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berlangsung di BPPUT PT RAPP Pangkalan kerinci, Jumat, 3 Mei 2019. 

Guru SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Abdul Rasyid mengatakan, ia sangat tertarik dan antusias ikuti pelatihan diselenggarakan PT RAPP. Pasalnya, pelatihan seperti ini jarang sekali diadakan. Melalui pelatihan ini banyak ilmu yang ia dapatkan.

"Program ini, menurutnya sangat cocok untuk sekolah kejuruan yang berkaitan dengan jurusan alat berat. RAPP sejak dulu sudah mendukung dunia pendidikan. RAPP konsisten dalam memberikan dukungan melalui banyak hal seperti program beasiswa, pelatihan dan lainnya," tuturnya. 

Head of Community Development RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan standar kompetensi dibutuhkan industri kepada guru.

Shingga, tuturnya, para siswa dapat menjadikan pembelajaran, memberikan peningkatan pengetahuan dan keterampilan kepada para siswa SMK alat berat. Jadi ini penting dan ternyata saat ini banyak guru yang belum tersertifikasi secara nasional atau standar BNSP.

"Program ini menjadi salah satu kegiatan unggulan dari program SMK Vokasi dan diharapkan memberikan manfaat yang luas untuk guru, sekolah maupun siswa," pungkas Binahidra. (rls)