Efek Pemilu Serentak, Gerindra Dapat Dua Kursi Ketua DPRD di Riau

Hardianto-Gerindra.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Digelarnya Pemilu serentak antara Pileg dan Pilpres 2019 lalu ternyata memberikan dampak positif terhadap perolehan kursi partai Gerindra selaku partai yang diketuai oleh Capres Prabowo Subianto.

Hal tersebut terlihat dari perolehan kursi partai Gerindra yang mengalami peningkatan di 6 kabupaten di Riau, bahkan dua diantaranya berhasil mendapatkan kursi ketua DPRD.

Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto, menyampaikan apresiasi kepada kader Gerindra yang sudah berjuang dan ucapan terimakasih kepada masyarakat Riau yang sudah mempercayakan suaranya pada Gerindra.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan, dukungan dan pilihan segenap masyarakat provinsi Riau untuk partai Gerindra dan para caleg pada momen Pemilu 2019 serta tak lupa juga dukungannya kepada Pak Prabowo-Sandi pd Pilpres 2019," ujar Hardianto, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Ini semua, kata Hardianto, merupakan amanah atau titipan kepercayaan dan harapan segenap masyarakat Riau bagi pihaknya, dan Insyaallah akan dijaga dan diaksanakan kedepan menuju Riau maju dengan masyarakat yang sejahtera.

"Dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa wajib hukumnya bagi semua Anggota DPRD Provinsi dan kabupaten kota se Riau dari Partai Gerindra untuk memperjuangkan dan merealisasikan kepercayaan dan harapan masyarakat ini," tuturnya.

6 kabupaten yang mengalami kenaikan jumlah kursi ialah Rohul dari 5 kursi menjadi 8 kursi, Kampar 6 kursi dari 5 kursi, Pekanbaru 7 kursi dari 4 kursi, Inhil 5 kursi dari 3 kursi, Kuansing 4 kursi dari 3 kursi dan Bengkalis 6 kursi dari 4 kursi.

"Untuk DPRD Kampar dan Rohul Alhamdulillah kita dapat kursi ketua DPRD," tambahnya.

Sedangkan kabupaten lainnya memang ada penurunan kursi baik 1 hingga 2 kursi dan ada yang tetap, namun secara keseluruhan dikatakan Hardianto mengalami peningkatan.