Anak dan Adiknya Lolos ke DPRD Riau, Gerindra Riau Puji Kepemimpinan Eddy Tanjung

Husni-Thamrin.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau, Husni Tamrin menyebut pihaknya belum akan melakukan pergantian struktur kepartaian di tingkat DPD pada tahun ini.

"Kita belum lagi, setalah kongres di awal tahun nanti mungkin baru kita membahasnya," kata Tamrin, Jumat, 23 Agustus 2019.

Namun, sejauh ini Tamrin mengapresiasi prestasi Gerindra di Riau kali ini, karena di tingkat DPRD Riau terjadi peningkatan satu kursi dari 7 menjadi 8 sehingga berhak atas satu kursi pimpinan.

"Secara politik pak Eddy Tanjung berhasil, dapat kursi pimpinan kan. Evaluasi itu tergantung pak Prabowo lah, kan kami sistem komando," ujar wakil ketua DPD Gerindra Riau ini.

Disinggung mengenai Gerindra yang memainkan dinasti politik hingga berhasil mendudukkan anak dan adik ketua DPD Gerindra Riau Eddy Tanjung di kursi DPRD Riau, Tamrin membantah.

"Bukan dinasti itu. Tak ada dinasti di Gerindra. Kalau itu hal yang wajar, anak dan adeknya duduk, kan rakyat yang milih bukan pak Eddy yang milih. Banyak juga partai yang saudara-saudaranya maju, tetap tidak bisa kan? ," jelasnya.

Diakui Tamrin, peningkatan kursi Gerindra di fraksi DPRD Riau memang tidak sedahsyat PKS, namun hal tersebut bukan menjadi tolok ukur ketidakberhasilan Eddy Tanjung.

"PKS itu nasib baik berarti. Lebih mantap mereka memaksimalkannya," tutupnya.