Ratusan Kios Pasar Terapung Tembilahan Ludes Dilalap Si Jago Merah

KEBAKARAN-KIOS.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan kios dan pertokoan pasar terapung di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau hangus terbakar. Insiden kebakaran yang melanda kawasan pasar terbesar di wilayah pesisir Riau tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tadi.

Banyaknya jumlah kios dan toko serta barang dagangan terbakar di Pasar Terapung di Jalan Yos Sudarso membuat upaya pemadaman memakan waktu hingga lebih dari 10 jam lamanya.

“Api membakar bangunan pertokoan dan kios-kios milik masyarakat yang berada di sekitar jalan Yos Sudarso tersebut. Ini merupakan kebakaran terbesar di sini,” kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra.

Ia menjelaskan kebakaran melanda tiga blok rumah toko yang masing-masing blok diperkirakan mencapai 45 unit.

“Ada 3 blok ruko pertokoan terbakar, yang blok pertama berjumlah sekitar 45 unit di Pasar Terapung, blok kedua sekitar 100 kios, serta blok ketiga ada 328 kios di Los CSR. Api juga merembet ke Los di badan jalan Yos Sudarso sebanyak 50 kios,” ujarnya.

Dia mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat dipastikan, namun diduga mencapai puluhan miliar rupiah. Saat ini, Polisi tengah menyelidiki penyebab dan total pasti kerugian yang dibantu Tim Labfor. (**)