Aktual, Independen dan Terpercaya


Diprediksi Tenggelam di DPRD Riau, PDIP Riau Malah Makin Kuat

poti.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sempat diprediksi akan tenggelam di provinsi Riau, ternyata partai PDIP berhasil memperkuat posisinya di komposisi DPRD Riau pada periode 2019-2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap usai KPU Provinsi Riau menetapkan 65 anggota DPRD Riau, dimana PDIP berhasil mendudukkan 10 kadernya di gedung lancang kuning yang sebelumnya hanya 9 kursi saja.

"Kami ucapkan ribuan terimakasih karena masyarakat Riau sudah memberikan kepercayaannya kepada caleg DPRD Riau kami di 8 Dapil yang ada di Riau," kata Wakil ketua DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti, Kamis, 15 Agustus 2019.

Poti yang sebelumnya merupakan sekretaris DPD PDIP Riau mengakui, di beberapa kedai kopi bahkan lembaga survey memprediksi partainya yang berlambang banteng moncong putih ini akan tenggelam di Riau.

"Perjuangan sangat berat. Banyak pengamat mengatakan bahkan cerita di kedai kopi, bahwa PDIP akan hancur di Riau, tapi Alhamdulillah kami jadi pemenang kedua, dan berhak mendapat kursi wakil ketua," tutur anggota DPRD Riau terpilih ini.

Kedepannya, Poti memastikan kader PDIP akan memegang amanah ini dan tidak akan menyia-nyiakannya, terutama dalam hal menjembatani kepentingan masyarakat kepada pemerintah.