Aktual, Independen dan Terpercaya


Pengenalan Budaya Akademik Stain Bengkalis Dipenuhi Kegiatan Ibadah

PBAK-STAIN.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dalam mengawali kegiatan perkuliahan tahun 2019/2020.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 2 - 4 Agustus ini diikuti oleh ratusan mahasiwa baru, dipusatkan di halaman kampus utama STAIN Bengkalis.

BPAK STAIN Bengkalis tahun 2019 ini mengangkat teman "Budaya Melayu dan Moderasi Beragama".

Berbagai kegiatan dilakukan diantaranya, sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan istighosah dan sholawatan menghadirkan Ustad Fadhli Hidayatullah beserta rombongan.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I mengatakan Sholat subuh berjamaah, istighosah dan sholawatan digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Melalui kegiatan ini juga, PBAK STAIN Bengkalis yang akan berlangsung selama 3 hari ini diharapkan berjalan lancar.

"Idealnya, selain berusaha juga hal terpenting yang harus kita lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT. Dan merendahkan diri bermunajat kepada Allah semoga segala apa yang kita rencanakan bisa berjalan sesuai mestinya," kata Wira Sugiarto kepada RIAUONLINE.CO.ID Sabtu 3 Agustus 2019.

Disamping itu juga sebagai wujud pemohonan kepada Allah SWT agar dibukakan pintu rahmatnya bagi seluruh mahasiswa yang menuntut ilmu di STAIN Bengkalis.

"InsyaAllah, ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat. Amin," pungkas Wira.