Dukung UKM, CD RAPP Luncurkan Aplikasi Toko Andalan

toko-andalan.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Mendukung perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Lingkungan sekitar Riau Kompleks, Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) meluncurkan aplikasi berbasis Android ‘Toko Andalan’ pada Selasa, (30/7/2019) di Unigraha Hotel, Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Perwakilan Manajemen RAPP, Rudi Fajar mengatakan aplikasi tersebut memberikan fasilitas kepada mitra bina untuk memasarkan produknya dengan mudah.

“Aplikasi ini sebagai komitmen RAPP untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Aplikasi ini juga bisa meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan bisnis para mitra bina,” tutur Rudi.

Rudi Fajar menjelaskan warga dapat mendownload aplikasi ‘Toko Andalan’ di smartphone mereka untuk membeli kebutuhan sehari-hari di mitra bina CD RAPP. Pesanan tersebut, dijelaskan Rudi, langsung diantar ke alamat masing-masing.

“Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer dan tunai. Saat ini CD RAPP juga sudah memiliki driver yang melakukan pengantaran dari pukul 07.00 hingga 19.00,” tuturnya.


Rudi menceritakan latar belakang diluncurkannya aplikasi ini supaya mempermudah warga Riau Kompleks dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Selain itu, dengan adanya aplikasi ini, lanjut Rudi, membantu meningkatkan pendapatan mitra bina RAPP.

Karyawan RAPP yang juga warga Riau Kompleks, Sri Nia Sari mengaku terbantu dengan adanya aplikasi ini. Walaupun bekerja, ia bisa berbelanja dengan mudah melalui aplikasi Toko Andalan hingga diantar sampai rumah.

“Misalnya kita ingin membeli ikan, kita bisa langsung minta dibersihkan dan langsung diantar ke rumah. Memudahkan dan sangat membantu,” tuturnya.

Program Delivery Order melalui aplikasi online ini merupakan terobosan baru dalam memasarkan produk hasil mitra bina program CD RAPP kepada konsumen. (rls)