Unilak - Pegadaian Teken MoU dibidang Pendidikan dan Pengembangan SDM

unilak-pegadaian.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning melakukan kerja sama dengan PT Pegadaian. kerja sama dituangkan dalam Memoroundum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh rektor Unilak Dr. Hj, Hasnati dan deputi Pegadaian Sutrisno SE.MM di hotel Mutiara Merdeka. Pelasnakan MoU ini dilaksanakan di sela-sela rapat kerja unilak tahun 2019, turut menyaksikan kapala LLDIKTI wilayah x Prof.Dr. Herri.MBA dan dewan pengawas yayasan Raja Ali Haji Fadlah Sulaiman SH.Rabu(17/7).

Rektor Unilak Dr.Hasnarti saat ditemui, mengucapakan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menjalin kerja sama dan tidak hanya sebatas MoU tetapi kedepanya banyak kegiatan yang dapat dilakukan unilak bersama pegadaian dalam memajukan dunia pendidikan dan SDM. MoU ini nantinya mahasiswa di unilak dapat magang di Pegadaia, dilatih tentang wirausaha, dan manajamen bisnis. "Ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

Sementara itu Deputi Pegadaian Sutrisno yang ditemui menyebutkan bahwa saat ini Pegadaian telah bertranformasi seperti perbankan dengan memberikan berbagai kemudahan pelayanan dan produk produk untuk melayani masyarakat. Melalui MoU ini nantinya pegadaian akan menerima mahasiswa dari Unilak untuk menjadi peserta magang, ada beberapa program magang diantaranya magang regular, mahasiswa akan dilatih tentang enterprenerurship, pelatihan manajemen, softskill dan motivasi, sehingga mereka benar-benar dapat memahami dunia kerja dan wirausaha. "Selain itu ada juga program magang selama 6 bulan hingga 1 tahun dan ini akan diseleksi, nantinya mahasiswa unilak akan diberikan salary."

Di tempat yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof.Dr. Herri menyambut gembira adanya MoU ini, menurutnya ini sangat bagus, ini yang kita dorong, perguruan tinggi tidak bisa bekerja sendiri, di perguruan tinggi tentunya mahasiswa diberikan kompetensi, dengan kerja sama ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, alumni dan unilak.

Turut hadir dalam MoU Ini wakil rektor I Dr,Junaidi,wakil rektor II Ermina Sari STP.MSc, wakil rector III Dr. Eddy Asnawi, ajajran dekan , kepala dan lembaga di lingkungan Unilak. (rls)