Pernah Berjanji Jadi Ketua PAN Riau, Syamsuar: Tak Bisa Dijawab Sekarang

gubri-syamsuar.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar enggan mengomentari terkait kepastian apakah dirinya akan memenuhi janjinya untuk bersedia menjadi ketua DPW PAN Riau sesuai dengan komitmen bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Apa pulak ni? Tak bisalah aku jawab sekarang," singkatnya usai mengikuti rapat paripurna di kantor DPRD Riau, Senin, 17 Juni 2019.

Untuk diketahui, Syamsuar dikabarkan bersedia menjadi Ketua DPW PAN Riau apabila memenangkan Pilgubri 2018 bersama dengan Edy Natar Nasution yang saat menjadi kader Nasdem.

Syamsuar semula merupakan ketua DPD Golkar Siak namun dipecat karena maju Pilgubri menggunakan partai lain, yakni PAN, PKS dan Nasdem.

Syamsuar sendiri sudah menjadi kader PAN saat dideklarasikan di kantor DPW PAN Riau, jalan Arifin Ahmad.

Hal tersebut pernah diutarakan oleh Wakil Ketua DPW PAN Riau Sunaryo, menurutnya Syamsuar masih "menggantungkan" kesepakatannya dengan ketua umum PAN Zulkifli Hasan terkait pengisian jabatan ketua DPW PAN.

Dirumorkan, Syamsuar yang dahulunya merupakan ketua Golkar Siak masih berharap dapat jabatan ketua DPD Golkar Riau.

"Kita masih menunggu (komitmen Syamsuar untuk menjadi ketua), kita tunggu komitmen gubernur terpilih sebagaimana yang telah dibicarakan sebelumnya," ujar Sunaryo, Senin, 28 Januari 2019.

Dikatakan Sunaryo, kesepakatan ini diambil saat Syamsuar "melamar" PAN agar bersedia memberikan perahunya yang berisi 7 kursi menuju pertarungan Pilgubri 2018 lalu.

"Kesepakatannya langsung dengan Ketum, bukan dengan kita lagi," tambah Wakil Ketua DPRD Riau itu.