Gagal Lagi di Riau, Pemuda NasDem Minta DPP Evaluasi Pengurus

Partai-Nasdem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dewan Pakar Garda Pemuda Nasdem Riau Novrizal Dharma Marpaung meminta DPP Partai Nasdem untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pengurus DPW Nasdem.

Alasan evaluasi ini, menurut Novrizal, dikarenakan pada Pemilu Legislatif ini, partai Nasdem kembali gagal meraih kursi DPR RI dari Dapil Riau, baik Riau 1 maupun Riau 2.

"Pada 2014 lalu, NasDem Riau ditargetkan satu kursi saja di Senayan. Namun itu tidak terpenuhi, sekarang terulang lagi di Pileg 2019 ini. Dua musim sudah tak ada keterwakilan Riau dari NasDem di Senayan," ujar Novrizal, Senin, 17 Juni 2019.

Tak hanya itu, ditingkat provinsi pun, Nasdem juga mengalami kehilangan kursi, dimana pada 2014 lalu partai besutan Surya Paloh ini berhasil mengamankan 3 kursi.

"Tahun ini Nasdem cuma dapat dua kursi, ada apa ini?," tuturnya.

Disinggung mengenai perolehan suara di tingkat kabupaten kota, diakui Novrizal bahwa Nasdem mengalami peningkatan, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan barometer.

"Memang ada peningkatan di tingkat kabupaten dan kota, dari 28 kursi menjadi 35. Namun itu bukan menjadi tolok ukur keberhasilan, keberhasilan partai dilihat dari perolehan kursi untuk DPR RI dan DPRD Provinsi Riau," ulasnya.

Permintaan evaluasi ini, sebenarnya sudah disampaikan Novrizal sejak masih proses penyusunan daftar Caleg, namun permintaanya tak kunjung ditanggapi sehingga kepengurusan DPW Nasdem masih berlanjut hingga hari ini.

Disampaikan Novrizal, pihaknya mengaku kecewa dengan kepemimpinan yang ada saat ini, dimana didominasi oleh figur yang kurang 'segar'.

"Pada intinya kader Nasdem menginginkan energi baru dalam rangka mengerakkan seluruh elemen dan sel-sel tidur Partai NasDem," ujarnya, Senin, 17 September 2018 lalu.