45 Pejabat Baru STAIN Bengkalis Dilantik

pejabat-stain.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS


RIAUONLINE, BENGKALIS - Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag menyebut pejabat di lingkungan STAIN Bengkalis harus mampu bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Disamping itu juga harus bisa bertanggung jawab dalam menjalankan amanah, profesional, berintegritas, inovatif, dan mampu bekerjasama dalam membesarkan STAIN Bengkalis.

"Pejabat-pejabat inilah nantinya sebagai calon pemegang estafet kepemimpinan STAIN Bengkalis di masa mendatang. Saya tegaskan bekerjalah sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag.

Penegasan ini dilontarkan Samsul Nizar disela-sela melantik 45 pemangku jabatan di lingkungan STAIN Bengkalis, Kamis 23 Mei 2019, di Aula Alfarabi STAIN Bengkalis.


Pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar M. Ag didampingi oleh perwakilan Kakamenag Kabupaten Bengkalis H. Ibrahim, MA ini dihadiri oleh Ketua MUI Bengkalis Amrizal, M. Ag Kabag AUAK, Kasubag AUK, Kasubag AK, Dosen dan Staf STAIN Bengkalis.

Disamping itu, Samsul Nizar juga mengucapkan terima kasih atas didikasi serta kontribusi yang telah dilakukan pejabat sebelumnya.

"Atas nama pribadi dan mewakili keluarga besar STAIN Bengkalis, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya," tuturnya.

Berikut 45 nama dan jabatan yang dilantik:

Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I sebagai Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ika Kurnia Sofiani, S.Th.I, M.Pd.I sebagai Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Asruari Misda, MA sebagai Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd sebagai Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Wan Julia Mayasari, M.Pd sebagai Sekretaris Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Zulfila M.Si sebagai Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Roinah, M.Pd sebagai Sekretaris Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Selain itu juga turut dilantik Dra. Robiah, M.Pd.I dan Supardi Ritonga, M.Pd.I sebagai ketua dan sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Kurniati, M.Pd dan Ervina, M.Pd sebagai Ketua dan sekretaris Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Nurhaida Selian, M.Pd dan Desi Arfa, M.Si sebagai Ketua dan sekretaris Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ismatul Maula, M.Pd dan Indra, M.Pd sebagai ketua dan sekretaris Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Edi Suyanto, Lc, M.Pd dan Sariyati, MA sebagai ketua dan sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Muhammad Al Mansyur, S.Sy, M.I.S dan Juwandi, SH, MH sebagai ketua dan sekretaris Prodi Ahwal Al Syahsiyyah, Sri Wahyuningsih, S. EI, ME dan Saifullah, M.E sebagai ketua dan sekretaris Prodi Ekonomi Syariah, Khairil Anwar, M. IRKH dan Afdal Askar, MH sebagai ketua dan sekretaris Prodi Siyasah Syar’iyyah, Nur Azlina, ME dan Rino Riyaldi, Lc, M.I.S sebagai ketua dan sekretaris Prodi Perbankan Syariah, Imam Fakhruddin, M.S.I dan Risman Hambali, M.E sebagai ketua dan sekretaris Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Siti Asiam, SE, M.S.A,AK,SAS dan Nurul Huda, SE, MM sebagai ketua dan sekretaris Prodi Akuntansi Syariah, Prayogo, M.S.I dan Farurrozi, M.Si sebagai ketua dan sekretaris Prodi Manajemen Dakwah, Hikmah Muftiana, S.I.Kom, MA dan Nurhayati, M.Kom sebagai ketua dan sekretaris Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Mahsuri, M.Pd dan Sahrul Sori Alom Harahap, M.Ag sebagai ketua dan sekretaris Prodi Sosiologi Agama.

Di samping itu, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag juga turut melantik Mufaro’ah, M.Si sebagai Kepala Pusat Penjamin Mutu (P2M), Dr. Imam Ghozali, S.H, M.Pd.I sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Muhajir Darwis, S.Pd.I, M.Pd sebagai Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD), Titin Sumarni, M.Kom sebagai kepala unit Laboratorium dan Bahasa, Suhaila, S.IP sebagai Kepala Unit Perpustakaan, Khairul Azan, M.Pd sebagai sekretaris Pusat Penjamin Mutu (P2M), Slamet Mulyani, M.Pd sebagai sekretaris Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M).

Selanjutnya Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag juga melantik Drs. Miskam, MA sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal, Firdaus, S.E, MM sebagai Sekretaris Satuan Pengawas Internal, Riki Astafi, S.Pd.I, M.Pd sebagai Koordinator Penelitian dan Jurnal, Johan Andrisgo, S.Pd.I, M.Ag sebagai Koordinator Pengembangan Standar dan Akreditasi.