TKN Tegaskan Tidak Ada Agenda Jokowi Jumpa Rizieq di Arab Saudi

jokowi-umrah.jpg
([Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev])

RIAUONLINE - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor Joko Widodo -Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada agenda Jokowi untuk bertemu pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) di Arab Saudi.

Direktur Relawan TKN, Maman Imanulhaq mengatakan kepergian Jokowi ke Arab untuk melaksanakan umah bersama keluarga dan untuk bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi.

"Tidak ada agenda (ketemu Rizieq). Jokowi datang untuk melakukan umrah dan juga kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi dan ketemu Raja Salman dan juga Putra Mahkota," ujar Maman di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Sebelumnya, akun jejaring sosial Twitter mengatasnamakan @FPI_Petamburan mengunggah kultwit terkait kabar penolakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diajak bertemu Presiden Joko Widodo.

Dalam kicauannya, akun jejaring sosial @FPI_Petamburan bercuit tentang adanya informasi dari sumber Makkah, Arab Saudi. Diinfokan dalam cuitan itu, bahwa tim pasangan calon nomor urut 1 Jokowi - Maruf Amin menghubungi Rizieq Shihab.


"Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi," tulis admin @FPI_Petamburan, Minggu (14/4/2019).

Dalam cuitan itu, tim sukses Jokowi - Maruf Amin juga meminta Rizieq menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Kakbah. Sebagai kepala negara, Jokowi diperbolehkan masuk ke dalam Kakbah serupa dengan Presiden ke-2 RI Soeharto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pernah masuk ke dalam kakbah.

"Dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Kakbah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah," ujarnya.

Namun permintaan tim sukses Jokowi - Maruf Amin itu ditolak Rizieq. Rizieq menolak untuk bertemu dan menemani Jokowi dengan alasan bertepatan dengan masa tenang jelang Pemilu 2019.

"Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini," pungkasnya.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: TKN: Tak Ada Agenda Jokowi Ketemu Rizieq di Arab Saudi