Pemulung Ini Diundang Buka Berama Presiden Jokowi

pemulung-jubaidi.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Jubaidi (65) lelaki yang sehari-hari bekerja sebai pemulung sampah mendadak jadi soroton publik. Sebab, ia tak sengaja menemukan uang Rp 20 juta ketika memilah sampah di tempat pembuangan akhir Kotagede.

Total Rp 20.190.000 yang ia temukan. Setelah menemukan uang itu, ia justru menyerahkannya ke aparat kepolisian agar bisa dikembalikan ke pemilik yang sah. Karenanya, Jubaidi mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Kejujuran Jubaidi tak luput dari perhatian Presiden RI Joko Widodo. Jubaidi pun diundang pada acara buka bersama Jokowi dan ratusan pengusaha dari Kamar Dagang Industri (Kadin) di Hotel Raffles, Ciputra World I, Jakarta Pusat,Senin (4/6/2018).

Tak sendiri, Jokowi juga didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Ketiganya memasuki ruangan dengan disambut langsung Ketua Kadin Rosan P Roslani.


Acara buka bersama ini juga diikuti oleh ratusan anak-anak yatim piatu. Jokowi terlihat mengenakan batik warna cokelat lengan panjang dan peci hitam. Kedatangan Jokowi disambut oleh Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani yang mengenakan baju koko warna biru muda.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Presiden di tengah kesibukannya. Tema buka puasa ini adalah tabah, jujur, dan setia," kata Ketua Kadin Rosan Roeslani.

"Dalam kehidupan sehari-hari tema ini sangat relevan sekali. Bapak Presiden saya ingin mengenalkan salah satu sosok yang sesuai tema yaitu Bapak Jubaidi," lanjut dia.

Berita ini lebih dulu terbit di Suara.com dengan judul: Jubaidi, Si Pemulung Sampah Buka Puasa dengan Jokowi