Buka Bersama, Unilak Santuni 60 Anak Yatim

unilaksantuni-anak-yatim.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kemuliaan bulan Ramadan tahun 1439H, dimanfaatkan keluarga besar Univeritas Lancang Kuning dan PT RAPP menggelar buka bersama di mesjid Al Fatah Unilak, Kamis 31/5.

Hadir dalam acara buka bersama ini ketua yayasan Raja Ali Haji Prof.Irwan Effendi, dewan pengawas yayasan Drs.Fadlah Sulaiman, rektor Unilak Dr.Hj Hasnati, wakil rektor I Dr.Junaidi, wakil rektor II Erminasari STP, Mcs, wakil rektor III Dr. Eddy Asnawi, dua mantan rektor Unilak Prof.Syafrani, Prof Sudi Fahmi, jajaran dekan, kepala badan dan lembaga di Unilak,jajaran dosen, pegawai serta mahasiswa Unilak dan mitra Unilak.

Dewan pengawas raja Ali haji Drs.Fadlah Sulaiman dalam sambutannya menyebutkan untuk selalu menjaga hubungan antar manusia, terus bersilaturahmi dan selalu bertaqwa kepada Allah

Sementara dari PT RAPP dihadiri oleh Campus Relations Head Tengku Kespandiar.
Dalam sambutannya ia mengatakan buka bersama dengan Unilak adalah agenda rutin tiap bulan Ramadhan, dan ingin bersilaturahmi agar kedepannya RAPP dan Unilak terus bemitra.


"Saya berharap dengan Kegiatan ini dapat membuat program program kerjasama di bidang penelitian, kerja praktek lapangan dan ini sangat terbuka lebar, bahwa kerjasama yang baik akan terus kita pertahankan agar meningkatkan kualitas pendidikan di unilak dan keberadaan RAPP dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Riau," ujar Kespandiar yang juga mahasiswa Pascasarjana Unilak ini.

Acara buka bersama juga diisi dengan pemberian santunan kepada 60 anak yatim piatu di lingkungan kampus Unilak dan masyarakat sekitar Kecamatan Rumbai yang diserahkan oleh rektor.

Rektor Unilak Dr.Hasnati saat ditemui mengatakan pemberian santunan untuk anak yatim dan buka bersama ini sudah menjadi tradisi di bulan Ramadan yang dilakukan oleh Unilak,tahun ini ada 60 anak yang menerima mudah mudahan keluarga besar Unilak mendapatkan keberkahan dan amalan dari ALAH SWT.

Pelaksanaan buka bersama ini diikuti lebih dari 500 orang, rangkaian acara diisi dengan pembacaan ayat suci alquran, tausiah Ramadan oleh ustad Syafrinaldi, Kemudian dilaksanakan shalat magrib berjemaah dan usai shalat dilanjutkan makan bersama.(rls)