Ditetapkan Jadi Ketua DPW PSI, Ini Langkah Rinaldi Selanjutnya

Partai-PSI.jpg
(net)

 Laporan : Hasbullah Tanjung

RIAUONLINE , PEKANBARU - Rinaldi secara resmi dideklarasikan oleh pengurus DPW PSI Riau dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai ketua DPW Defenitif di salah satu cafe di Pekanbaru, Minggu, 27 Mei 2018.

Hal tersebut dilangsungkan pada saat launching posko pengaduan dan perjuangan THR, perhutanan sosial, Tora dan tanah adat.

Dalam kata sambutannya, Bro Rinaldi sapaan akrabnya, menerima seluruh mandat yang di berikan kepadanya dan akan mulai melakukan perjuangan partai.


"Cita-cita PSI dibagi dalam 8 platform, yakni Ekonomi Pembangunan, kesejahteraan Masyarakat, Pendidikan, Iptek, Sosbud Agama, ESDM, Lingkungan, Politik hukum dan HAM, serta Hubungan Platform,"jelas Bro Rinaldi.

Untuk melakukan 8 cita-cita tersebut, kata Rinaldi, maka perjuangan mendesak tersebut akan dibagi beberapa hal, yakni melawan diskriminasi politik, salah satu contohnya upaya pemidanaan pengurus DPP PSI dengan pengenaan pasal karet dalam aturan Pemiliu 2019.

"Kami juga akan merampungkan proses penjaringan pencalegan ditubuh PSI, selanjutnya melakukan penyelarasan program partai dengan proses Pilgubri 2018. Dan ujungnya nanti penyelarasan ini berujung pada deklarasi dukungan kepada salah satu paslon Pilgubri,"ulasnya.

Selain proses itu, ia melanjutkan bahwa PSI juga akan melakukan perjuangan jangka menengah, yakni membangun posko aspirasi pembangunan perhutanan sosial, Tora, dan THR.

"Dalam pelaksanaannya akan dibentuk kelompok kerja daerah untuk melaksanakan pendampingan dan pembinaan bagi masyarakat. Posko tersebut akan dibangun disetiap DPD PSI diseluruh provinsi Riau," tambahnya.

Untuk memperkuat partai, PSI juga akan melakukan rekruitment kader yang difokuskan pada kaum muda dan juga seluruh kalangan, mulai dari petani, buruh, mahasiswa, kaum miskin perkotaan, pegiat usaha, kreatif, videografi, hingga gamers.