Ini Sederet Kegiatan yang Digelar BKSDA Riau di Tahun 2017

Rapat-BKSDA.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Mahfud mengatakan bahwa akan ada beberapa event besar mengawali pertengahan tahun 2017, yang digelar Riau, Kamis, 6 April 2017.

Menurutnya, event tersebut harus didukung oleh semua pihak karena kedepannya event ini salah satunya mampu membangun sektor ekonomi masyarakat yang berkelanjutan secara parsial.

"Event ini perlu sinergis antara instansi terkait agar upaya yang akan dilakukan dapat membangun serta menggerakkan segala sektor ekonomi masyarakat yang tentunya berbasis berkelanjutan," katanya di Aula Gajah Lantai II, Gedung Balai Besar KSDA Riau, Pekanbaru, Kamis, 6 April 2017.

Baca Juga: BKSDA Riau Bagi-Bagi Jutaan Bibit Unggul Gratis. Mau? Begini Caranya

Untuk mensukseskan event ini, BKSDA Riau turut menggandeng perbankan ataupun pihak pemodal lainnya untuk memberikan bunga rendah atau bantuan untuk mendukung menghidupkan sektor ekonomi di sekitar kawasan dengan tanpa merusak ekosistem yang ada.


Sehingga, kerjasama yang terjalin antara instansi terkait dan para stakeholder yang terlibat nantinya bisa mensukseskan kegiatan yang akan segera digelar mulai awal Mei 2017 mendatang.

Beberapa event tersebut diantaranya adalah Hammock Festival 2017 yang digelar di Taman Wisata Alam Buluh Cina pada 6-7 Mei 2017, kedatangan pemilihan Putera Indonesia 2017 di Suaka Margasatwa (SM) Rimbang Baling dan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) untuk mempelajari konservasi yg akan dilaksanakan di Balai Besar KSDA Riau pada 22 April-2 Mei 2017 dan Green Economy Forum 2017 pada Mei 2017 yang bertempat di Gedung Bank Indonesia, Pekanbaru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline