Wow, Baru Diresmikan, BRK Cabang Jakarta Sudah Himpun Dana Rp 250 Miliar

Peresmian-Bank-Riau-Kepri-Cabang-Jakarta.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam tiga hari usai dilakukan Soft Launching Senin, 3 April 2017, hingga Kamis, 6 April 2017, saat diresmikan pembukaannya oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kantor Cabang Bank Riau Kepri (BRK) Jakarta, sudah terkumpul dana Rp 250 miliar. 

Dana sebanyak itu berasal dari tabungan, giro dan deposito baik perorangan maupun korporasi (Perusahaan). Dengan dana masuk selama tiga hari tersebut, diharapkan target yang ditetapkan untuk Kantor Cabang BRK Jakarta sejumlah Rp 1,5 triliun bisa tercapai di tahun 2017 ini. 

"Selama ini, dana dari Pekanbaru, Riau dibawa ke Jakarta. Kita balik, dana murah kita kejar, dana korporasi dan masyarakat jadi target. Setidaknya dari 50 ribu masyarakat Riau di Jakarta, setengahnya saja, 25 ribu saja menabung, taruhlah Rp 1 juta, sudah berapa potensi dana terkumpul dari masyarakat Riau di ibukota," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, Kamis, 6 April 2017, usai acara peresmian pembukaan. 

Baca Juga: Pembukaan Kantor Bank Riau Kepri Cabang Jakarta Jadi Kado Istimewa Di HUT Ke-51

Irvandi optimistis pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) mampu tumbuh di tahun 2017 sebanyak Rp 50 miliar. Ia menjelaskan, tahun 2016 lalu, DPK Bank Riau Kepri mencapai Rp 14 triliun dengan aset mencapai Rp 24 triliun di akhor Maret 2018, atau nomor 2 di bawah Bank Sumatera Utara (Sumut). 

Pembukaan Kantor Cabang Bank Riau Kepri Jakarta beralamat di Jalan Panglima Polim Raya No 97A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi kantor cabang ini sangat strategis, karena berada di kawasan bisnis Blok M. 

Kantor Cabang BRK Jakarta merupakan kantor ke-20  dan jaringan ke-148. Istimewanya, Kantor Cabang Jakarta merupakan satu-satunya beroperasi di luar Provinsi Riau dan Kepri. 

Peresmian Bank Riau Kepri Cabang Jakarta

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat peresmian kantor cabang bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) ini mengajak kepada seluruh masyarakat di dua provinsi itu untuk bersama-sama menabung di BRK Cabang Jakarta. 

“Ini jadi langkah baik yang diambil BRK dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Adi Rachman, sapaan akrabnya. 

Sebagai pemegang saham, tuturnya, Pemprov Riau dan pemerintah kabupaten serta kota, sangat mendukung upaya direksi BRK untuk berkembang dan maju. Ia juga meminta masyarakat Riau dan Kepri di Jakarta untuk membantu bisnis bank daerah ini dengan menjadi nasabah serta memanfaatkan layanan perbankan. 

"Bank daerah ini sudah teruji keunggulannya. Buktinya, bagaimana perusahaan mengembangkan bisnisnya dan banyaknya penghargaan sudah diraih di tingkat nasional," tuturnya.

Klik Juga: Lagi, Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan Di Ajang Top CSR Award 2017

Ia menjelaskan, dengan dibukanya Kantor Cabang BRK Jakarta, menandakan perusahaan daerah tersebut telah siap bersaing di level nasional. Selain itu, tuturnya, optimalisasi potensi yang ada dan merebut peluang lebih besar di pusat bisnis serta keuangan di Ibukota. 

"Dengan hadirnya kantor cabang di Jakarta, kita berharap muncul cabang-cabang baru BRK di luar Riau dan Kepulauan Riau," katanya.

Sementara itu, Ketua Umu Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Rusli Effendi, berkomitmen untuk membawa 50 ribu warga Riau di Jakarta untuk menabung di BRK Cabang Jakarta. 

"Kita sebagai masyarakat Riau yang ada di Jakarta akan jadi nasabah loyal," janji politisi PPP ini. 

Saat peresmian Cabang Jakarta ini, tampak hadir Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Riau Siti Astiyah, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman, Pj Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger, Komisaris Utama BRk Raja Mambang Mit, Rivai Rachman, serta para direksi, Pimpinan Divisi dan staf BRK.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline