258 CPNS Kuansing Formasi 2019 Lolos Pemberkasan, BKPP: NIP Sudah Diusulkan

CPNS11.jpg
(BKN)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 258 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuansing, Riau lolos melakukan pemberkasan. Hal itu diumumkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Selasa, 1 Desember 2020.

"Sekarang masuk tahapan pengusulan Nomor Induk Kepegawaian (NIP). Sudah selesai dilakukan, dan tadi malam (Senin,red) terakhir," kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKPP Kuansing, Hendri Joprison kepada Riau Online, Selasa sore.

Sesuai tahapan jadwal pemberkasan telah dimulai sejak 2 November 2020 lalu dan berakhir pada 15 November 2020. Namun pemerintah memperpanjang proses pemberkasan sampai 21 November 2020.

Pemberkasan sendiri disampaikan melalui sistem sscn.bkn.go.id dan juga dikirim melalui kantor pos dengan tujuan BKPP Kuansing.

Di Kuansing ada 259 peserta CPNS formasi 2019 dinyatakan lolos. Namun ada satu peserta yang lolos tidak mengirimkan pemberkasan namun mengirimkan surat pengunduran diri melalui sistem.

"Hanya 258 yang mengirim berkas dan pemberkasan sudah selesai, ada satu mengundurkan diri," kata Hendri.

Peserta yang mengundurkan diri tersebut merupakan lolos dari formasi apoteker untuk RSUD Teluk Kuantan. "Untuk pengganti kita masih menunggu jawaban Panselnas," katanya.

Tahun lalu, Kuansing mendapatkan kuota sebanyak 260 untuk penerimaan CPNS formasi 2019. Dari jumlah tersebut ada satu formasi yang kosong tidak ada peserta mendaftar. Dan satu lagi ikut tapi setelah lolos mengundurkan diri. Sehingga yang mengajukan pemberkasan hanya 258 orang.