Pemkab Kuansing Rekrut 273 Tenaga Guru Honorer 2021

paripurna-roni.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau berencana akan mengangkat 273 orang tenaga honorer. Ratusan tenaga guru honorer tersebut rencana akan mengisi kekosongan tenaga guru di daerah-daerah terpencil di Kuansing.

Hal tersebut disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kuansing, Roni Rakhmat saat menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kuansing pada sidang paripurna di gedung DPRD Kuansing, Sabtu, 28 November 2020.

Adapun rincian tenaga guru honorer yang akan direkrut terdiri dari 123 orang guru honorer lama dan 150 orang tenaga guru honorer baru.

"Guru honorer lama ini khusus untuk mengisi daerah-daerah terpencil seperti di Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi dan Kecamatan Pucuk Rantau," ujar Roni dihadapan anggota Dewan terhormat.

Ini disampaikan juga menjawab pandangan umum fraksi Partai Golkar DPRD Kuansing terkait pengangkatan 113 guru honorer yang dirumahkan pada tahun 2017 lalu.

"Tentang saran fraksi Golkar agar pengangkatan guru baru ini lebih memprioritaskan guru-guru yang dirumahkan pada 2017 lalu, ini akan menjadi pertimbangan dalam perekrutannya," kata Roni.