Agung Desak Pemkab Aspal Ruas Jalan Sentajo-Muara Langsat

agung-rahmat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Riau, Agung Rahmat Hidayat mendesak Pemerintah Kabupaten Kuansing untuk memprioritaskan pembangunan ruas jalan Sentajo-Muara Langsat di aspal tahun 2021.

"Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan sehingga harus menjadi salah satu prioritas pada APBD 2021," kata Agung saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PKB pada sidang paripurna agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD Kuansing 2021, Jumat, 27 November 2020.

Agung juga mengingatkan Pemkab dalam memberikan 'kue' pembangunan terutama peningkatan jalan menjadi jalan aspal agar dilakukan secara merata dan adil untuk seluruh Kecamatan.

Kemudian disampaikan Agung, dengan telah dibangunnya pos-pos untuk mobil pemadam kebakaran di sejumlah titik agar segera ditempati.

Kepada Pemda agar mengimbau seluruh perusahaan yang ada di Kuansing aga menyediakan mobil pemadam kebakaran tersendiri. "Minimal harus ada satu mobil untuk tiap kecamatan disiapkan pihak perusahaan," katanya.

Terakhir disampaikan Agung, terkait seni budaya agar pemerintah memberikan porsi yang seimbang terhadap seni budaya yang ada di Kuansing. "Jangan ada deskriminasi terhadap seni budaya yang ada terutama diwilayah atas," katanya.