Remaja Perempuan Asal Pangean Positif Covid-19, Rapid Testnya Reaktif

Virus-corona60.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Riau kembali mengumumkan penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu, 22 November 2020.


Satu di antaranya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Dan dilanjutkan pemeriksaan swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien tersebut adalah Nn ESN (15) asal Kecamatan Pangean dilabeli pasien 457 dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri. Nn ESN sendiri melakukan pemeriksaan swab pada 20 November 2020.


Dan satu pasien lagi berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik adalah Ny I (33) dilabeli pasien 456 dan saat ini dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar menyampaikan, dengan penambahan tersebut total terkonfirmasi berjumlah 457 kasus dengan rincian 35 isolasi mandiri, 4 dirawat, 408 sembuh dan 10 meninggal dunia.

Jubir menghimbau kepada warga Kuansing untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M mulai memakai masker bila keluar rumah dan ditempat kerja, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak.