Kapolres Kuansing Berbagi Nasi Bungkus dan Beri Sagu Hati Kepada Korban Banjir

banjir-kuansingtangian.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Selain turun melakukan peninjauan terhadap korban banjir, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto didampingi Waka Polres Kompol Razif juga membagikan nasi bungkus dan sagu hati untuk warga yang menjadi korban banjir, Selasa, 10 November 2020.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan beban warga korban banjir. Salah satu desa yang ditinjau Kapolres adalah Desa Rambahan, Kecamatan Logas Tanah Darat.

Kapolres didampingi Waka Polres dan Kapolsek setempat menyambangi sejumlah rumah warga di desa Rambahan yang masih terendam oleh banjir, Selasa siang.

Banjir di Desa Rambahan tersebut telah merendam sedikitnya 100 rumah warga. Banjir tersebut terjadi karena tingginya curah hujan dua hari terakhir dan menyebabkan dua sungai yang ada di daerah tersebut yakni sungai Batang Tangian dan sungai Batang Tampapan meluap dan merendam rumah warga.

Di Desa Rambahan ini, Kapolres juga mendirikan posko banjir dengan menempatkan sejumlah personil gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, tenaga kesehatan, aparat desa.

"Tugas para tim tanggap bencana ini akan memonitor wilayah-wilayah yang terendam banjir atau longsor khususnya pada wilayah hukum Polsek Logas Tanah Darat," kata Kapolres melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Selasa sore.

Kapolres juga meninjau lokasi banjir di jalan lintas antara Teluk Kuantan - Rengat tepatnya di Kecamatan Pangean. Kapolres melalui Kapolsek Pangean juga menyerahkan bantuan sagu hati untuk membantu warga korban banjir.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan arahan kepada tim tanggap bencana agar senantiasa bekerja sama dan membantu warga yang menjadi korban banjir.

"Jaga kesehatan dan tingkatkan koordinasi dalam hal-hal permasalahan yang tidak dapat teratasi serta jadikan posko sebagai tempat konsolidasi khususnya dalam hal penanganan bencana banjir dan longsor," ujarnya.

Warga yang mendapatkan kunjungan Kapolres mengucapkan terima kasih."Terima kasih pak Kapolres atas bantuan dan perhatiannya," ungkap Ali Nasri, Kades Rambahan, Kecamatan Logas Tanah Darat.