Hadapi Tanggap Bencana, Kuansing Siagakan 205 Personel Gabungan

Roni-Rakhmat3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 205 Personil Gabungan disiagakan untuk menghadapi apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Kuansing. 

 Tim gabungan tersebut terdiri dari 70 personil Polres, 40 personil Satpol PP, 20 personil TNI, 25 Tagana, 20 Damkar, 20 dari Dinas Kesehatan dan 10 dari Dinas Perhubungan.


Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam digelar di Mapolres Kuansing, Senin, 9 November 2020. Apel dipimpin Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kuansing, Roni Rakhmat.

 

 

Hadir dalam apel tersebut Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, Waka Polres, Kompol Razif, para Kasat, Kapolsek dan para perwira. Dan apel juga dihadiri sejumlah pejabat dari Pemkab Kuansing serta personil Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes.

Pjs Bupati Kuansing, Roni Rakhmat menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada ditengah musim penghujan saat ini.

 

"Musim hujan telah tiba, bencana bisa datang kapan saja," kata Roni saat memimpin apel di Mapolres Kuansing, Senin pagi tadi.

Roni mengajak masyarakat untuk berdoa agar Kuansing dijauhkan dari berbagai musibah seperti banjir dan tanah longsor. "Jangan lupa berdoa semoga negeri kita ini dijauhkan dari musibah," katanya.

 

 

Roni juga memastikan petugas yang disiapkan ini akan selalu siaga dan stanbay di lokasi rawan bencana. "Titik-titik rawan bencana kita stanbaykan petugas disana, termasuk kebutuhan obat-obatan," katanya.