13 Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan Positif Covid-19

napi-covid.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 13 orang warga binaan di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran, pihak lapas langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan isolasi terhadap 13 napi.

"Iya benar ada 13 warga binaan kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini sudah dilakukan isolasi," kata Kepala Lapas Teluk Kuantan melalui Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta, Kamis, 5 November 2020.

Dimana sebelumnya Lapas Teluk Kuantan melakukan swab massal terhadap 333 warga binaan dan 43 petugas Lapas Teluk Kuantan pada, 30 Oktober 2020 lalu. Hasilnya, ada 13 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hasilnya keluar pada Rabu kemarin dan ada 13 orang terkonfirmasi positif. Semua yang terkonfirmasi positif merupakan warga binaan," kata Aldino.

Pihak lapas katanya, langsung melakukan pemindahan terhadap warga binaan yang terkonfirmasi positif untuk menjalani isolasi mandiri.

"Karena mereka semuanya Orang Tanpa Gejala (OTG). Sudah kita isolasi dan kita beri penguatan untuk mereka terutama vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka," katanya.

Dia menambahkan, warga binaan lain dipastikan steril jauh dari warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Padahal protokol kesehatan di Lapas ini sudah sangat ketat, tapi masih ada warga binaan kita yang kena," katanya.

Kedepan disampaikan Aldino, pihaknya akan lebih memaksimalkan lagi dengan memperketat protokol kesehatan di Lapas Teluk Kuantan.

"Mudah-mudahan bisa secepatnya sembuh dan bisa normal lagi," harapnya.