Satlantas Polres Kuansing Bagikan Masker saat Operasi Zebra

Operasi-Zebra5.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing selain melakukan penindakan juga menghimbau pengendara disiplin protokol kesehatan. Ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuansing.

Ops Zebra Lancang Kuning 2020 ini digelar selama 14 hari kedepan dan sudah dimulai 26 Oktober 2020 dan akan berakhir 8 November 2020.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto mengatakan, Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan simpatik dengan memberikan pemahaman kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.


Kapolres juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Ops Zebra Lancang Kuning 2020 agar lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat persuasif.

"Kegiatan Ops Zebra ini diharapkan selain menumbuhkan kesadaran masyarakat patuh peraturan berlalu lintas, juga saya tekankan kepada anggota di lapangan untuk mengedepankan himbauan terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan," ujar Kapolres saat apel, Kamis kemarin.

Sementara, Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi, SIK, MH selaku Kapudalops pada Ops Zebra Lancang Kuning 2020 mengatakan, saat ini pelaksanaan Ops Zebra sudah memasuki hari keempat. Dalam operasi zebra, pihaknya juga melakukan himbauan terkait pentingnya protokol kesehatan.

"Sambil Operasi kita juga membagikan masker kepada pengendara dan masyarakat," ujar Rocky.

Menurut Rocky, pembagian masker ini bertujuan untuk mengajak masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah agar selalu mentaati protokol kesehatan. "Penggunaan masker ini tentunya dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19," katanya.