Besok, Giliran Kecamatan Logas Tanah Darat dan Pucuk Rantau Dapat Bansos Beras

napis.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuansing, Napisman mengatakan, besok (Kamis,red) giliran masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat dan Pucuk Rantau mendapatkan bantuan sosial beras (BSB) dari Pemerintah Pusat.

Bansos berupa beras diberikan 15 kilogram per bulan untuk setiap KPM untuk bulan Oktober 2020. "Ini bansos beras untuk tahap III bulan Oktober 2020," kata Napisman, Rabu, 14 Oktober 2020.

Napisman mengatakan, bansos berupa beras tersebut diberikan 15 kilogram per bulan untuk setiap KPM dalam jangka waktu selama tiga bulan. Untuk penyaluran bulan Agutus dan September 2020 sudah disalurkan. Dan saat ini penyaluran untuk tahap III bulan Oktober.

"Sudah sejak Senin kemarin disalurkan," katanya.

Pada Senin kemarin penyaluran dilakukan di satu titik di Kecamatan Inuman. Pada Selasa disalurkan di tiga Kecamatan yakni di Cerenti, Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang.

Dan pada Rabu tadi (hari ini,red) disalurkan di Kecamatan Pangean, Benai, dan Sentajo Raya. "Kamis besok disalurkan untuk dua Kecamatan di Logas Tanah Darat dan Pucuk Rantau," katanya.

Ditambahkan, Napis, untuk titik bagi di Kecamatan Logas Tanah Darat pertama di kantor Camat dengan jumlah 301 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan titik kedua di desa Sukaraja dengan jumlah 457 KPM. Kemudian di Pucuk Rantau akan disalurkan di gedung serbaguna Kecamatan.

Berdasarkan data sebelumnya, ada 11.329 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (KPH) di Kabupaten Kuansing mendapatkan bantuan sosial beras (BSB) dari Pemerintah Pusat. Bansos berupa beras tersebut diberikan 15 kilogram per bulan untuk setiap KPM untuk jangka waktu selama tiga bulan.