Polres Kuansing Buru Rekan Korban Yang Tewas Saat Menambang Emas

penambang-peti-tewas.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepolisian Resort (Polres) Kuansing saat ini tengah memburu rekan korban yang tewas tertimbun saat sama-sama bekerja melakukan penambangan emas di Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan, Minggu, 27 September 2020.

"Saat ini kita sedang memburu rekan korban yang ikut melaksanakan aktivitas dompeng emas," tegas Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto didampingi Waka Polres Kuansing Kompol Razif melalui keterangan tertulis yang diterima Riau Online, Minggu sore.

Kapolres juga membenarkan adanya kejadian seorang pemuda yang masih berstatus pelajar tewas tertimbun diduga melakukan aktivitas penambangan emas.

Korban berinisial ROF (17) merupakan warga Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan. Korban menambang emas tidak jauh dari rumahnya di Desa Sungai Alah atau hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya ke lokasi tambang.

"Iya betul, Kapolsek Hulu Kuantan sudah melaporkan kejadian tersebut bahwa ada satu orang yang tewas saat menyelam dan tertimbun pasir ketika melakukan aktifitas dompeng atau PETI di Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan," katanya.

Sebelumnya Kapolres Kuansing sudah pernah memperingatkan masyarakat agar tidak melakukan aktifitas PETI karena selain merusak lingkungan juga dapat membahayakan keselamatan jiwa.

"Itulah akibat tidak mau mengikuti himbauan yang telah kami berikan, kami turut prihatin, semoga tidak kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.