Tambahan Kasus Baru Positif Covid-19 di Kuansing, Pasien Dirawat di Pekanbaru

Pasien-Corona15.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kuansing membenarkan adanya tambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Kamis, 17 September 2020.

"Hari ini (Kamis,red) ada penambahan satu kasus konfirmasi positif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangannya, Kamis malam.

Pasien terkonfirmasi positif tersebut adalah Tn R (55) asal Kecamatan Singingi Hilir.

Pasien, kata Amel, dirawat di salah satu RS di Pekanbaru.

Namun data Provinsi Riau pada Kamis kemarin ada dua penambahan kasus positif di Kuansing.

Namun hanya satu yang diketahui Gugus Tugas Kabupaten Kuansing.

Seperti yang disampaikan akun facebook Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Kamis, 17 September 2020 pukul 16.00 WIB terdapat 225 penambahan kasus konfirmasi di Riau.

Dan dua merupakan warga Kuansing yakni satu warga Benai dan satu lagi warga Singingi Hilir.

Saat ditanyakan kepada Jubir Kabupaten namun belum ada keterangan resmi yang diberikan adanya perbedaan data antara Kabupaten dan Provinsi.

Amel mengatakan, hingga Kamis malam ada 13 orang pasien konfirmasi positif yang masih dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan.

Dari 13 orang tersebut, 8 diantaranya berasal dari klaster tahanan.

Namun Amel tidak menyebutkan secara detail kondisi 13 pasien yang masih dirawat tersebut.

Berdasarkan update dilihat dari laman website milik Pemkab Kuansing sampai, Rabu, 16 September 2020, total kasus konfirmasi positif di Kuansing mencapai 90 kasus dengan rincian 17 masih dirawat, 17 isolasi, 54 sembuh, 2 meninggal.

 Namun belum ada update terbaru disampaikan laman website tersebut untuk hari Kamis kemarin. Dan Jumat pagi data di laman website masih belum ada diperbarui.