Warga Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan di Belakang PN Teluk Kuantan

Penemuan-bayi2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga lingkungan Jao, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah, Kebupaten Kuansing, Riau dihebohkan penemuan sesosok bayi perempuan di belakang kantor Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan, Selasa, 1 September 2020 sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Thaufik membenarkan ada penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi masih hidup.

"Kondisinya saat ditemukan masih hidup dan langsung kita larikan ke RS terdekat untuk menjalani perawatan medis," ujar Kapolsek, Selasa pagi.

Penemuan sesosok bayi tersebut berawal ada salah satu warga yang tengah mengarit rumput di lahan semak belukar berada di belakang kantor PN Teluk Kuantan.

Saat itu saksi mendengar adanya suara tangisan bayi. Mendengar suara tersebut saksi langsung mencari sumber suara.

Dengan sangat terkejut, saksi melihat ada sesosok bayi dalam kondisi terlentang di tutupi kain panjang.

Lalu, saksi memberitahukan kepada salah satu pegawai honorer pengadilan. Selanjutnya baru dilaporkan ke pihak kepolisian.  

Anggota, kata Kapolsek, langsung turun ke lapangan.

"Ditemukan tepat dibelakang kantor PN Teluk Kuantan," katanya.

Saat ditemukan, kata Kapolsek, bayi tersebut dalam kondisi terlentang dengan diselimuti kain panjang warna coklat.

"Bayi tersebut berumur sekitar satu hari," katanya.

Belum diketahui siapa yang tega membuang bayi mungil tersebut. Saat ini bayi tersebut tengah dirawat di salahsatu RS di Teluk Kuantan