Mahasiswa KKN UMRI Berikan Tips Sukses Belajar Daring saat Pandemi

Mahasiswa-KKN-UMRI.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammdiyah Riau (UMRI) memberikan sosialisasi dan strategi bagaimana tips sukses belajar daring selama pandemi Covid-19, Senin, 24 Agustus 2020.

Sosialisasi tersebut digelar di Desa Sungai Sirih (F4), Kecamatan Singingi. Sosialisasi dihadiri istri Kades Sungai Sirih, Marsih Sukaesih, para orang tua siswa serta guru.

Salah seorang mahasiswa, Mifta mengatakan, dengan dilaksanakan sosialisasi strategi pembelajaran daring kepada para orang tua dan guru semoga bisa bermanfaat.

Sosialisasi ini diharapkan dapat membimbing anak dalam belajar sehingga menjadi efektif dan lebih efisien.

"Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita semua dapat kembali beraktivitas dengan normal," kata Mifta mewakili rekan-rekannya yang KKN di Desa Sungai Sirih.

Sementara Istri Kades Sungai Sirih, Marsih Sukaesih mengatakan, pembelajaran secara daring sejauh ini dinilai cukup fleksibel.

Namun ada beberapa kendala yang sering dihadapi diantaranya keterbatasan kuota dan anak lebih tertarik bermain game.

Selain itu, adanya sebagian orang tua tidak menguasai materi pembelajaran, serta kurangnya peran orang tua dan guru dalam menguasai pengopersaian aplikasi daring.

"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para orang tua mampu memacu anak untuk lebih giat lagi belajar walaupun secara daring dan bisa menguasai teknologi," pungkasnya.