Sudah 10 Kali Swab, Bocah Asal Pucuk Rantau Kuansing Masih Positif Covid-19

Juru-Bicara-Gugus-Tugas-Penanganan-Covid-19-Kabupaten-Kuansing-dr-Amelia-Nasrin.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hal yang cukup aneh terjadi pada salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuansing. Sudah 10 kali swab hasilnya masih tetap Positif Covid-19.

HBA (10), bocah asal Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuansing juga menjadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terlama yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan.

HBA (10), masuk pinere RSUD Teluk Kuantan pada 21 Juli 2020 lalu. Hingga, Selasa, 18 Agustus 2020, HBA masih belum sembuh dari Covid-19. Padahal sudah hampir satu bulan dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

"Hasil swab ke-10 masih positif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya di grup Gugus Tugas Kabupaten, Selasa, 18 Agustus 2020.

Amel mengatakan, untuk kondisi HBA sendiri dalam keadaan sehat. "Kondisi sehat tanpa gejala," ujar Amel.

Diberitakan sebelumnya, HBA merupakan murid mengaji dari pasien konfirmasi positif dari Dharmasraya. HBA diduga terpapar dari guru ngajinya. Hasil tracking saat itu ada 14 murid mengaji yang dilakukan swab, dan hanya HBA yang positif.